(62) 0813-8117-0011 (Help Desk) info@neosentra.com

Salah satu tahapan penting dalam perjalanan hidup kita adalah untuk bisa menentukan jalan mana yang wajib kita lalui, dan jalan mana yang perlu kita hindari.

Selain itu, kita juga terus belajar untuk mengenali mana jembatan yang mesti diseberangi, dan mana jembatan yang jangan pernah ditengok lagi.

Kemudian kita masih harus memahami laut mana yang cukup untuk sekedar diarungi, dan laut mana yang memang layak untuk diselami.

Semua pilihan dan kecenderungan ini adalah gerak pikir dari sebagian penghuni bumi di masa kini.

Sebagaimana yang bisa kita amati dari berbagai peristiwa kelahiran dan kematian yang terus datang silih berganti.

Bahwa menangis pun tidak melulu tentang adanya kesedihan dan penderitaan, melainkan bukti nyata dari adanya tanda-tanda kehidupan, yang layak untuk dirayakan pada setiap peristiwa kelahiran.

Diam pun demikian, tidak selalu menunjukkan adanya ketabahan dan kesabaran, sebab tidak jarang diam adalah wujud keputusasaan yang akan berujung pada kebinasaan.

Maka, agar bisa terus melayari arus kehidupan, kita perlu belajar dari ikan mati yang mengikuti aliran tanpa berkesadaran, sedangkan ikan hidup akan tahu kapan ia mesti tetap bertahan, dan kapan waktunya yang tepat untuk melawan.

Ingatlah bahwa di lautan kehidupan, banyak yang akan tenggelam karena memilih untuk diam.

Itulah mengapa semua yang sudah baik pun akan tetap mengalami perubahan demi untuk memberi ruang bagi sesuatu yang baru kemudian, sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan peradaban.

Sehingga bukanlah merupakan kekejaman ketika kehidupan terus saja berjalan, terlepas dari apapun beban dan keadaan kita yang seolah tak berkesudahan.

Kehidupan juga terkadang menjauhkan kita dari sesuatu hanya agar kita bisa melihatnya dengan lebih utuh, dan caranya ya memang harus dari jauh.

Jadi, mari kita lanjutkan permainan, agar apapun kita punya peranan, akan bisa mendapatkan penghargaan dari Sang Empunya Kehidupan, yaitu sebagai bagian dari sebab adanya Penciptaan.

Itulah hidup yang layak untuk selalu dirayakan!

(NeoSentra)

#NeoSentra