(62) 0813-8117-0011 (Help Desk) info@neosentra.com

Sebetulnya, setiap hari adalah hari yang paling pas untuk berhenti mencoba terlihat cerdas, maka bersegeralah untuk mulai mencoba menjadi semakin cerdas.

Sebab, pengetahuan itu bukanlah suatu kekuatan selama kita masih belum bisa mendapatkan kemanfaatan nyata darinya.

Sebagaimana kita semua tahu, bahwa roda kehidupan itu memang selalu berputar, namun sayang sekali kita hanya pandai mengingat dan mengutipnya manakala kita sedang tergilas melas tepat di bawahnya.

Jadi, ada masanya kita perlu menanam sendiri pohonnya, ketimbang terus-menerus menunggu orang lain datang membawakan kita buahnya, termasuk ketika kita sedang merindukan kedamaian dan kebahagiaan menyapa dengan mesra.

Dan setelah itu, sadarilah bahwa untuk bisa terbang melampaui bintang-bintang, kita juga perlu melepaskan semua beban kehidupan yang sudah terlalu lama terus-menerus kita kenang, entah sebagai penyesalan, ataupun kemarahan.

Setiap kesalahan yang sudah kita jadikan pelajaran, maka sudah waktunya berhenti kita pegang, dan biarkanlah ia terlepas dari ingatan yang tak kunjung berkesudahan.

Karena jika halaman kehidupan kita sudah kepenuhan dengan berbagai coretan dan guratan, maka hanya mereka yang bersedia menghapuskan sajalah yang akan bisa melanjutkan penulisan, dengan bunyi pesan yang penuh dalam kebersyukuran.

Oleh karena itu, lepaskanlah genggaman agar kita bisa pulang dengan tenang, tanpa harus memaksakan bahwa setiap orang memiliki perjalanan dan pemandangan yang diseragamkan.

Kita tidak harus melulu mencari dan menemukan semua jawaban, karena sisi lain dari sebuah pencerahan adalah ketika kita pun sudah mampu untuk melepaskan setiap pertanyaan, dengan penuh keikhlasan sambil berdiri kokoh di atas keimanan, yang memang telah kita saksikan dengan penuh kepasrahan, dan bukan sekedar pengakuan yang sebatas ucapan.

(NeoSentra)

#NeoSentra